SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MUI JUGA SEBAGIAN TESTIMONI KESEMBUHAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » Salep Untuk Kutil Kelamin Rekomendasi Pakar Kesehatan

Salep Untuk Kutil Kelamin Rekomendasi Pakar Kesehatan

Berbagai Pilihan Salep Untuk Kutil Kelamin Yang Biasa Diresepkan Dokter
Jika Anda memiliki kutil kelamin, ketahuilah bahwa Anda tidak sendiri. Kutil kelami sangat umum terjadi. Menurut Jurnal Dermatologi Klinis dan Estetika Sumber Tepercaya, ada hingga satu juta kasus baru kutil kelamin yang didiagnosis setiap tahun dan banyak kasus tidak terdiagnosis. Kutil kelamin yang tidak diobati akan beresiko pada kanker servkis, kanker penis, mandul, impotensi dan 2-5 kali lebih beresiko HIV.

REF : 9 Pengobatan Kutil Kelamin Rumahan

Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Human papillomavirus (HPV). Penyakit ini biasanya menyerang vagina atau penis yang lembap. Kutil kelamin mungkin akan terlihat seperti benjolan kecil berwarna kulit atau kemerahan dan muncul secara berkelompok. Namun, terkadang kutil kelamin tidak terlihat dengan jelas karena bentuknya yang sangat kecil. Sehingga Anda mungkin tidak menyadarinya.

Penggunaan obat kutil kelamin berguna untuk menghancurkan kutil, meredakan gejala, dan mengurangi jumlah area yang terserang kutil. Penyakit ini biasanya menyerang vagina atau penis yang lembap. Kutil kelamin mungkin akan terlihat seperti benjolan kecil berwarna kulit atau kemerahan dan muncul secara berkelompok. Namun, terkadang kutil kelamin tidak terlihat dengan jelas karena bentuknya yang sangat kecil. Sehingga Anda mungkin tidak menyadarinya.

Salep Untuk Kutil Kelamin Rekomendasi Pakar Kesehatan

Salep untuk kutil kelamin terdiri dari berbagai bentuk. Mulai dari yang berbentuk krim, gel, hingga cairan. Obat kutil kelamin ada yang bisa diaplikasikan sendiri di rumah dan ada pula yang perlu diaplikasikan dengan bantuan tenaga medis di klinik atau rumah sakit. Berikut penjelasan mengenai salep untuk kutil kelamin :

Anpiloma – Din. Kes RI No. 504/1789/2016/4

Komposisi : Virgin Coconut Oil, Centella Herba dan Minyak Cengkeh
Anpiloma berbahan minyak kelapa murni dan minyak cengkeh. Keduanya mempunyai kandungan asam laurat yang mempunyai sifat anti bakteri yang kuat. Kekuatan zat tersebut dapat membunuh bakteri, virus, dan jamur dengan cepat, dan melarutkan dinding sel yang dapat menyebarkan kuman di dalamnya.

Selain itu senyawa yang kuat dan sifat panas yang ada didalamnya berkhasiat untuk menghilangkan kutil, tahi lalat dan mata ikan hingga ke akar. Sehingga anda tidak perlu melakukan bedah laser maupun tindakan operasi. Dijamin 2-4 Kutil Rontok Setelah 15-20 Menit Setelah Oles Anpiloma dan 97.45% menyatakan kutil kelamin hilang sepenuhnya setelah 3-5 hari pemakaian. 

HPV dapat menyebabkan kanker serviks dan beresiko untuk HIV. Ini karena Virus yang dapat menyebabkan kutil kelamin dapat menetap di tubuh Anda untuk waktu yang lama. Jadi, jika Anda merawat kutil dan menyingkirkannya dengan salep, Anda wajib mengkonsumsi obat untuk memastikan bahwa virus bersih dari tubuh Anda. Pemulihan total biasanya 2 minggu hingga 1 bulan dengan Hasil Tes Lab HPV Negatif. Ini tergantung pada tingkat keparahan dan imun tubuh seseorang.

Salep Kutil Kelamin Anpiloma

Salep Untuk Kutil Kelamin Anpiloma

Sinechatechin (Veregen)

Salep ini digunakan untuk pengobatan kutil kelamin eksternal dan kutil yang berada di sekitar anus. Salep Sinecatechin mengandung ekstrak teh hijau yang kaya akan katekin di dalamnya. Pasien diharuskan untuk mengoleskannya sebanyak 3 kali sehari dengan jari. Produk ini tidak boleh digunakan lebih lama dari 16 minggu.

Efek samping : Kemerahan pada kulit, rasa gatal, terbakar, dan nyeri. Anda juga akan merasakan ruam yang berair, edema, dan kulit kelamin yang mengeras seperti kapalan. bagi Anda penderita HIV dan herpes genital sebaiknya hindari pemaikaian salep ini karena keampuhannya belum teruji secara medis.

Anjuran :
• Salep untuk kutil kelamin ini sebaiknya tidak dicuci setelah dioleskan ke kulit
• Hindari kontak seksual baik genital, anal atau oral jika salep masih menempel di kulit
• Selain itu, belum ada jaminan bahwa salep ini aman digunakan selama kehamilan.

Salep Kutil Kelamin Podophyllin

Podophyllin adalah resin berbasis tanaman yang menghancurkan jaringan kutil kelamin. Konsentrasinya biasanya berkisar 10 sampai 25 persen. Obat ini harus dioleskan pada setiap kutil di area kelamin Anda dan dibiarkan mengering sebelum area tersebut bersentuhan dengan pakaian. Kesalahan dalam penggunaan bisa menyebabkan iritasi dan kegagalan pengobatan.

Oleh karena itu, biasanya salep untuk kutil kelamin ini tidak diaplikasikan sendiri, melainkan dengan bantuan dokter atau petugas medis. Pengobatannya bisa diulang setiap minggu, jika diperlukan. Semua kembali pada kondisi penyakit dan saran dari dokter yang menangani Anda. Untuk menghindari risiko komplikasi akibat kesalahan pemakaian, ada beberapa pedoman yang perlu diikuti, yaitu:
• Pengaplikasian harus dibatasi yakni, kurang dari 0,5 ml setiap pemakaian.
• Area pengaplikasian tidak ada lesi atau luka terbuka.
• Podophyllin berlum teruji aman digunakan oleh wanita hamil.
• Area yang diobati harus dicuci bersih dengan air dan sabun setelah 1-4 jam pengaplikasian

Imiqumoid (Aldara, Zyclara)

Krim ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan sistem imun untuk melawan kutil kelamin. Biasanya, krim Imiquimod harus dioleskan sehari sekali sebelum tidur atau tiga kali seminggu selama kurang lebih 16 minggu. Lamanya pengobatan tergantung pada keparahan kondisi penyakit. Bagian kelamin yang diolesi krim ini harus dicuci dengan sabun dan air 6 sampai 10 jam setelah pengaplikasian.

Penting untuk diingat, hindari kontak seksual saat krim masih menempel di kulit Anda karena bisa melemahkan daya tahan kondom, baik kondom laki-laki maupun kondom perempuan. Selain itu, jika krim ini menempel di kulit kelamin pasangan Anda maka bisa menimbulkan reaksi iritasi. Jika Anda menderita kutil kelamin saat hamil, segera konsultasikan ke dokter karena krim ini belum teruji aman untuk wanita hamil.

Efek samping: Reaksi peradangan lokal termasuk kemerahan, iritasi, kutil kelamin mengeras seperti kapalan dan luka. Kulit di sekitar kelamin juga mungkin akan mengalami hipopigmentasi atau warna yang lebih terang dari warna kulit akibat berkurangnya melanin. Efek samping lainnya yaitu nyeri pada beberapa bagian tubuh, batuk, dan merasa lelah.

Asam Trikoloasetat (TCA) atau Asam Bikloroasetat (BCA) 80–90%

Asam trikloroasetat (TCA) atau asam bikloroasetat 80-90 persen merupakan pengobatan kimia yang bekerja dengan menghancurkan kutil melalui pembekuan protein secara kimia. Larutan TCA memiliki viskositas rendah yang sebanding dengan air dan dapat menyebar dengan cepat jika diaplikasikan secara berlebihan. Akibatnya, obat ini justru dapat merusak jaringan sehat yang berdekatan dengan kutil kelamin.

Dokter biasanya hanya mengoleskan sedikit saja pada kutil yang ada di area genital Anda dan dibiarkan hingga mengering agar tidak menyebar ke bagian lainnya. Pengobatan bisa diulangi tiap minggu jika diperlukan disesuaikan dengan kondisi. Tidak seperti obat lainnya, TCA dan BCA terbukti aman serta efektif digunakan untuk wanita hamil.

Efek samping: Anda mungkin akan merasakan nyeri yang sangat hebat. Namun, kondisi ini bisa dinetralisir dengan sabun cair atau sodium bikarbonat. Jika jumlah asam yang dioleskan berlebihan, area yang diobati harus dinetralisir dengan bedak atau sodium bikarbonat, misalnya baking soda, untuk menghilangkan reaksi asam.

Apakah ini membuat anda bingung menentukan pengobatan?
Silahkan dikonsultasikan terlebih dahulu, sehingga Anda faham satu persatu. Jika boleh memilih tentu semua orang memilih untuk tidak sakit dan tidak perlu berobat 🙂 Menunda pengobatan hanya akan membuat kutil kelamin anda makin bertambah jumlah dan ukuranya. Apapun pilihan salep untuk kutil kelamin yang Anda nantinya pastikan ianya aman dan bebas efek samping.

Menurut Jurnal Dermatologi Klinis dan EstetikaSumber Tepercaya, tidak ada satu pengobatan standar untuk kutil kelamin yang disetujui oleh dokter. Dokter yang berbeda mungkin menggunakan perawatan yang berbeda untuk kutil kelamin tergantung pada jenis kutil atau berapa lama Anda menderita kutil. Perawatan dan pengobatan bisa saja dimulai dari salep untuk kutil kelamin hingga pembekuan atau juga operasi dan laser untuk menghilangkanya.

Bagikan informasi tentang Salep Untuk Kutil Kelamin Rekomendasi Pakar Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Salep Untuk Kutil Kelamin Rekomendasi Pakar Kesehatan | KUTIL KELAMIN

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.